Training Blogging

| More

Pada tanggal 24 Februari 2008, akhirnya aku ikuti salah satu training yang diadakan di ITB. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 – 12.00, bertempat di lab Informatika ITB. Acara ini terdiri dari 2 sesi, sesi pertama semacam pembekalan tentang blog, dan pada sesi kedua berupa workshop.

Sesi pertama diisi oleh Budi Raharja, seorang blogger kondang, yang aktif dalam blogosphere. Tak diragukan lagi, dengan rata-rata 7 posting tiap hari membuat blog-nya menjadi salah satu dari jajaran top blog. 3 blog yang sering dia update adalah http://gbt.blogspot.com, http://rahard.wordpress.com, dan http://budi.insan.co.id. Sebagai seorang dosen security ITB dan seorang blogger, dia bahkan mewajibkan setiap mahasiswanya untuk membuat blog. Wow…!

Ohya, pak Budi Raharja juga mengatakan bahwa blog adalah suatu proses belajar. Sejenak kupukir kata-katanya, akhirnya aku paham juga.

Sesi kedua diisi oleh Muhammad Arif, seorang Unit Amateur Radio Club ITB (unit yang terkenal tentang networknya). Dia menjelaskan lebih detail tentang blog dalam hal teknis. Emailnya arif@arc.itb.ac.id dan blognya http://scooterboyz.wordpress.com.

Persamaan dari kedua orang tadi adalah mereka semua penganut wordpress.com. Ughh…! Bahkan ketika pak Budi Raharja mengisi sesi pertama dia dengan penuh percaya diri memakai kaos berlogo wordpress. Pada sesi kedua, kak Arif juga dengan penuh semangat mengatakan bahwa wordpress terbaik.

Pada akhir acara aku menanyakan tentang adsense di wordpress.com dan saat itu juga aku diberi kenang-kenangan berupa 8 CD (jadul bgt!). Kumpulah CD itu adalah : Microsoft Visual Studio.net 2003 (4 CD), MSDN Library (3 CD), dan Microsoft Windows 2000. Wow jadul bgt…

0 komentar

Make A Comment
top