Perjalanan ke Jogja (1/2)

Setelah satu tahun lamanya aku meninggalkan Jogja, pada bulan inilah aku menghirup kembali udara Jogja. Karena pada tanggal 12-14 Juli aku harus hadiri rapat di Prambanan, maka kuputuskan tanggal 11 Juli aku pergi ke Jogja. Aku ingin bertemu teman-teman lamaku. Aku merindukan suasana Jogja.

Pada tanggal 10 Juli, pagi hari, aku bersama Faris pergi ke stasiun di Bandung. Aku mencoba pesan tiket Lodaya yang dianjurkan Arman dan Yuan. Kekecewaan pun tak terelakan. Tiket terjual habis sampai tanggal 13 Juli. Alternatif lain adalan naik kereta ekonomi atau bus patas. Pada siang harinya aku, Badru, dan Faris mati - matian membuat AD/ART, GBHO, dan Proker untuk bahan rapat di Prambanan. Semua persiapan dan bahan rapat selesai pada jam 18.30. Bergegas aku menuju terminal Cicaheum. Aku beniat naik bus patas.

Seperti biasa, aku selalu punya teman bicara satu bangku di bus. Pendekatanku untuk memulai pembicaraan selalu berhasil. Aku juga sedikit kecewa karena teman SMS-ku tak mau menemaniku. Aku tiba di Jogja pada pukul 06.00. Aku dijemput Rayan. Aku main ke rumahtoko-nya di Bantul.

Pada tanggal 11 Juli aku putuskan hari ini adalah hari bersenang-senang. Aku pun tahu ternyata di rumah tersebut teman-temanku sudah memulai bisnis. Rayan (dulu distributor) mencoba bisnis dalam Pulsa. Tutut (dulu desainer) sedah memulai bisnis desain grafis. Faiq (dulu bass SP68) sudah memulai bisnis optik. Akhirnya Hendra menjemputku di rumah itu. Aku dibawanya ke Mu'allimin (SP68 Riot School). Aku melihat banyak perubahan di sekolah itu. Aku juga dibawanya ke Malioboro. Setelah itu aku menuju Kulon Progo untuk mengunjungi rumahnya. Aku diberi bibit 'gelombang cinta' yang banyak orang sebut anthurium. Setelah itu ku menuju ke kantornya, sebuah kantor cabang salah satu partai politik. Dia menjabat sebagai sekretaris jenderal disana.

Pada tanggal 12 Juli aku diantarnya ke Hotel Galuh Prambanan untuk mengikuti rapat. Rapat membosankan itu berlanjut sampai tanggal 14 Juli. Membosankan dan Melelahkan....